Rabu, 07 April 2010

Standards

Standardisasi adalah proses penyusunan teknis standar , yang bisa menjadi standar spesifikasi , standar metode uji , standar definisi , prosedur standar (atau praktek), dll Keberadaan standar diterbitkan tidak harus berarti bahwa itu berguna atau benar. Hanya karena item adalah dicap dengan nomor standar tidak, dengan sendirinya, menunjukkan bahwa item tersebut adalah cocok untuk penggunaan tertentu. Orang-orang yang menggunakan barang atau jasa (insinyur, serikat buruh, dll) atau menentukan itu (kode bangunan, pemerintah, industri, dll) memiliki tanggung jawab untuk mempertimbangkan standar yang tersedia, tentukan yang benar, menegakkan kepatuhan, dan menggunakan item dengan benar. Validasi kesesuaian diperlukan.
Dalam konteks kritik sosial dan ilmu-ilmu sosial , standardisasi sering berarti proses penyusunan standar berbagai jenis dan meningkatkan efisiensi untuk menangani orang, interaksi mereka, kasus, dan sebagainya. Contohnya termasuk formalisasi prosedur hukum di pengadilan, dan menetapkan kriteria yang sama untuk mendiagnosis penyakit mental. Standardisasi dalam pengertian ini sering dibahas bersama dengan (atau sinonim untuk) seperti perubahan sosial besar-besaran sebagai modernisasi, birokratisasi, homogenisasi, dan sentralisasi masyarakat. Dalam konteks pertukaran informasi bisnis, standardisasi mengacu pada proses pengembangan standar pertukaran data untuk proses bisnis yang spesifik menggunakan syntaxes spesifikStandar-standar ini biasanya dikembangkan di dalam tubuh konsensus standar sukarela seperti PBB Pusat Perdagangan Elektronik Fasilitasi dan Bisnis ( UN / CEFACT ), World Wide Web Consortium W3C , dan Organisasi untuk Kemajuan Structured Informasi Standar ( OASIS ).
Dalam konteks layanan pelanggan , standardisasi mengacu pada proses pengembangan standar internasional yang memungkinkan organisasi untuk memusatkan perhatian mereka pada memberikan keunggulan dalam pelayanan pelanggan, sementara pada saat yang sama memberikan pengakuan keberhasilan melalui organisasi Partai 3, seperti British Standards Lembaga (BSI). Nasabah Standar Pelayanan Internasional (TICSS) telah dikembangkan oleh Nasabah International Service Institute (TICSI) dengan tujuan membuat landasan standar global layanan pelanggan. Standar ini memiliki status sebagai standar independen, dikelola oleh Nasabah International Service Institute .

http://en.wikipedia.org/wiki/Standardization

Tidak ada komentar:

Posting Komentar